Penyuluh Agama Aceh Besar Sebut Pelatihan TIK Sinkron dengan e-PA




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Indrapuri, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Ustaz Zulfadhli SPdI mengaku beruntung bisa ikut pelatihan Government Transformasi Academy, dengan tema Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Media Informasi, yang digelar Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo RI di Banda Aceh, sejak 17 sampai 21 Mei 2022.

“Materi yang disampaikan sangat relevan dengan era digital,” kata Zulfadhli saat penutupan acara, di Banda Aceh, Sabtu, 21 Mei 2022.

Menurutnya, selama kegiatan, ada hal baru yang didapat. Tentu ini sangat sinkron dengan kebutuhan kerja penyuluh agama, sebab saat ini penyuluh wajib melaporkan kegiatannya ke platform elektronik Penyuluh Agama (e-PA).

Harapannya, kegiatan yang sama dapat dilaksanakan lagi di Aceh, agar penyuluh lainnya punya kesempatan untuk mengasah keterampilan pemanfaatan teknologi.

“Kompetensi penyuluh dan guru madrasah perlu dibina untuk menciptakan inovasi, sehingga pelayanan publik dan mutu pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Kantor Kemenag Banda Aceh, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh, Penyuluh Agama dan Penghulu dari Banda Aceh dan Aceh Besar, guru serta pengawas yang semuanya di bawah naungan Kemenag Aceh.

Mentor yang dihardirkan adalah Penyuluh Agama Bogor, Dr M Taufik dan Penyuluh Agama Lampung, Ustaz Munawar. (Abu Teuming)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT