Pengurus IMATA Lhokseumawe – Aceh Utara Dilantik




Aceh Tamiang, Jaringanberitaaceh.com – Asisten Aadministrasi Umum Setdakab Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) Lhokseumawe – Aceh Utara periode 2022-2023.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Bersama Melanjutkan Estafet Kepemimpinan dan Membangun Karakter Kader IMATA yang Berkualitas” dan bertujuan menciptakan kader kepemimpinan yang dapat memajukan Kabupaten Aceh Tamiang.

Tri Kurnia, di hadapan para pengurus menyampaikan bahwa peran dan fungsi mahasiswa dalam masyarakat begitu penting. Seorang pemimpin juga haruslah memiliki kualitas yang berkarakter.




“Jadilah mahasiswa yang beragama, beriman, dan berilmu. Seorang pemimpin haruslah memiliki kualitas yang berkarakter, sehingga menjadi pemimpin yang berkualitas,” ujar Tri Kurnia.

Terlebih, IMATA sebagai sarana mempersiapkan, memunculkan, dan melahirkan generasi Aceh Tamiang yang diharapkan mampu berkontribusi bagi akselerasi pembangunan di segala bidang.

“Kiranya IMATA dapat bersinergi baik dengan Para pemangku kepentingan serta kebijakan yang ada di Aceh Tamiang, juga dapat berpartisipasi aktif dalam program pembangunan melalui program kerja yang dilakukan,” tambah Tri.

Ia juga berharap, dengan adanya IMATA dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mengembangkan pengetahuan yang dimiliki untuk merespon segala bentuk persoalan-persoalan yang di hadapi dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon yang juga selaku Dewan Pembina IMATA berpesan agar IMATA jadi corong untuk mempromosikan Aceh Tamiang kepada masyarakat Lhokseumawe – Aceh Utara.

“IMATA harus mampu menjaga marwah Aceh Tamiang, harus bisa menjaga etika. Jauhi diri dari pergaulan bebas dan narkoba, karena peran mahasiswa juga  sebagai kontrol sosial terhadap seluruh kebijakan pemerintah dan penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” pesan Fadlon

Pada kesempatan yang sama, Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam juga turut memberikan dukungan penuhnya kepada mahasiswa. Ia membuka pintu kantornya selebar-lebarnya kepada mahasiswa yang ingin berdiskusi maupun meminta dukungan dalam segala hal.

Adapun Kepengurusan IMATA Periode 2022-2023 dipimpin oleh Nuzari Azwan, menggantikan Muhammad Fauzi yang memimpin pada periode sebelumnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT