Pemkab Aceh Jaya Peringati Hari Pahlawan ke-78

Calang, JBA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Jumat (10/11/2023).

Pada Upacara tersebut, Sekretaris Daerah Aceh Jaya membacakan amanat Menteri Sosial RI. T. Reza Fahlevi mengajak para peserta upacara untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia juga mengajak untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara. Hari pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.” kata T. Reza Fahlevi.

Ia juga mengajak para peserta upacara untuk meneladani sikap para pahlawan yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan dan ancaman.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. dengan tangan mengepal dan dada menggelora.,” tegasnya.

“Selanjutnya atas nama Pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Aceh Jaya, kami mengucapkan selamat memperingati hari pahlawan tahun 2023. Mari bersama-sama kita mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dalam mengisi kemerdekaan negara indonesia.” Tutup Sekda Aceh Jaya tersebut.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-78 di Kabupaten Aceh Jaya diikuti oleh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, TNI & Polri, Unsur Forkopimda serta Instansi Vertikal.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT