Pemerintah Bener Meriah Dukung Pemberdayaan Ekonomi Perempuan




Redelong, Jaringanberitaaceh.com Dandim 0119/BM bersama Forkopimda Bener Meriah hadiri launching Pusat Usaha dan Pengetahuan Hasil Hutan pada masyarakat, di Desa Balang Panu, Kecamatan Syiah Utama, Kabapaten Bener Meriah, Selasa (25/1/2022).

Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mengucapkan selamat pada Ambassador dari kedutaan Canada atas kerja samanya dengan
Katahati Institut, sehingga Launching Pusat Usaha dan Pengetahun Hasil Hutan Bukan Kayu (hhbk). Ia mendukung masyarakat yang berupaya mandiri, melalui hasil dan potensi yang ada di daerah.

“Ini hasil luar biasa dari para kaum perempuan Samar Kilang. Pengembangan sumber daya manusia melaui kelompok bisnis. Hal aeperti ini yang kita harapkan sejak lama,” ujarnya.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengatakan Samar Kilang memiliki alam yang cukup kaya, tetapi belum banyak bersentuhan dengan dunia usaha dalam penguatan ekonomi.

“Hal ini menjadi semagat perempuan Samar Kilang dan ditiru oleh kaum hawa lainnya. Peberdayaan ekonomi di daerah ini dapat lebih maksimal dipadukan sumber daya alam lokal, demi meningkatkan perekonomian keluarga,” tandasnya. [S]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT