Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Aceh Utara – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh, telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 6 Oktober 2022.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA Ilyas, diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Asnawi.

“Bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh tersebut berupa bahan pangan dan kebutuhan dasar untuk korban terdampak bencana banjir senilai Rp200 juta. Hal ini sesuai dengan permohonan dari BPBD Aceh Utara,” ujar Ilyas.

Ilyas menambahkan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa Air mineral 200 dus, Beras 5 Ton ( 1000 sak/5 kg), Gula 50 kg, Kecap 10 dus ( 480 botol), Mie instan 300 dus, Minyak goreng 250 liter, Sambal 10 Dus (480 botol), Sarden 480 kaleng, Telur 3000 butir.

“Selain bantuan tersebut, untuk mendukung upaya evakuasi BPBA juga mengirim 2 unit boat fiber beserta mesin, satu unit tenda pengungsi dan 20 buah baju pelampung,” kata Ilyas.

Prosesi penyerahan bantuan yang dilakukan di halaman BPBD Aceh Utara ini, juga disaksikan oleh Ketua DPR Aceh Saiful Bahri, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT