Pembalap Papan Atas akan Tampil dalam Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Aceh

BANDA ACEH – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-817, kejuaraan motocross dan grasstrack berjudul Aceh GTX/MX Open 3 Seri 2022 bakal digelar di Sirkuit Permanen AMX Lamnyong, Banda Aceh.

Even tersebut akan diselenggarakan secara bertahap hingga bulan Juli 2022 mendatang dengan memperebutkan Trofi Wali Kota Banda Aceh serta hadiah utama berupa dua unit motor.

Ketua Panitia Pelaksana, Raja Aminuddin Harahap mengatakan, untuk kejuaraan seri pertama akan diselenggarakan pada 21 hingga 22 Mei 2022 dan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Tahap (seri) selanjutnya nanti akan diadakan bulan Juni dan Juli mendatang,” ujar Raja, Jumat malam, 13 Mei 2022.

Kejuaraan berbagai kelas ini juga dihadiri para pembalap papan atas nasional bahkan internasional, seperti di kelas bergengsi Special Engine 250cc, hadir pembalap seperti Robby Nasution, Ahmad Zusrizal, Jefri Bule, Sahala Obrin, Adam Gifari, Hafiz Acil, Yacob Simatupang, dan beberapa pembalap lainnya.

“Kemudian kelas Special Engine 85cc hadir yaitu Gio Fan, Naufal Barus, Firhan Baihaqi, M Syirat Sauqi, Madan, Al Zaidi, dan lain-lain,” ungkap Raja.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah sejumlah pembalap atau crosser cilik dengan skill yang luar biasa juga pada kelas Special Engine 65cc, seperti Raffa, Rio Ferdinan, M Dirham Harahap, Fuady, Galang, Gilang Pratama, Alvi, Villo Barcia, M Fahri, Daffa Riski, serta beberapa pembalap cilik lainnya.

“Begitu juga pembalap di kelas GTX tidak kalah serunya dengan kelas Special Engine, para pembalap yang hadir sudah malang melintang di dunia balap motocross di kancah nasional akan ikut memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-817,” paparnya.

Pada kelas Legend di usia 40 tahun, sambung Raja Harahap, juga ikut beberapa pembalap lokasi Aceh maupun luar Aceh. Salah satunya adalah mantan pembalap nasional asal Aceh bernomor start 161 yakni Zulfikar.

Berikut kelas-kelas yang diperlombakan dalam kejuaraan Aceh GTX/MX Open 3 Seri 2022:

1. MX 65cc Open
2. MX 85cc Open
3. MX 250cc Open
4. Bebek Modifikasi 4L 125cc Senior
5. Modifikasi Campuran Senior
6. Sport & Trail Senior
7. Bebek Modifikasi 4L 125cc Junior.
8. Modifikasi Campuran Junior
9. Sport & Trail Junior
10. Bebek Standar Pemula
11. Campuran Modifikasi Lokal (Banda Aceh dan Aceh Besar)
12. Khusus KLX dan CRF Open U 40 tahun.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT