Peduli Warga Kurang Mampu, PLN Bantu Penyambungan Listrik Gratis di Aceh Utara

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Tangis bahagia Suryati dan keluarga warga Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, pecah saat mengetahui bahwa rumahnya akan mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN. Wanita paruh baya ini tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui dirinya dipilih sebagai penerima manfaat program sambungan listrik gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Aceh.

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan pemasangan listrik gratis untuk saya dan keluarga dari YBM PLN, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Suryati.

General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri mengatakan bahwa pemasangan listrik gratis ini langsung dilaksanakan oleh PLN ULP Gandapura dan bersumber dari sedekah para pegawai.

“Bantuan program listrik gratis ini murni berasal dari zakat penghasilan/ profesi dari seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang YBM PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Noviandri.

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga kurang mampu di Desa Lancok ini. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan seluruh Karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program listrik gratis ini merupakan salah satu program yang dijalankan YBM PLN Aceh selama ini,” ungkap Parulian.

Sementara itu Manajer PLN ULP Gandapura Saddam Azmi mengatakan bahwa bantuan program penyambungan listrik gratis dengan daya 450 VA merupakan wujud nyata kepedulian PLN kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan adanya listrik gratis ini, dapat memberi manfaat secara langsung bagi masyarakat yang selama ini belum mempunyai listrik, serta hendak nya dapat menjadi sarana dalam memperbaiki ekonomi masyarakat, dan juga karena adanya dukungan dari program – program PLN, dan kami berharap kedepannya dapat terus memberikan bantuan yg bermanfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi yang belum memiliki listrik,” ujar Saddam.

Geuchik Lancok Juanda mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Lancok ini. Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu.

“Alhamdulillah berkat bantuan listrik gratis dari PLN ini, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat-masyarakat kami di Desa Lancok, semoga bantuan ini dapat menjadi amal kebaikan bagi seluruh pegawai PLN khususnya di ULP Gandapura,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT