Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100 Persen Vaksinasi Covid-19

BANDA ACEH – Beberapa Kepala Sekolah di beberapa daerah di Aceh menyampaikan prestasinya usai 100 persen siswa menyelesaikan suntik vaksin Covid-19. Atas prestasi itu, Sekda memberikan apresiasi.

Salah satu sekolah yang sudah menyelesaikan vaksinasi covid-19 secara tuntas kepada siswa adalah SMA 1 Pulau Banyak Barat, Kabupaten Simeulue.

“Kami senang sekali, bapak di pulau sudah menyelesaikan vaksin 100 persen, kami di darat belum lagi menyelesaikan 100 persen,” kata Sekda saat menyapa para kepala sekolah SMA/SMK/SLB dari seluruh Aceh, langsung dari SMA Kejuruan Muda Aceh Tamiang, Rabu (22/9/2021).

Selain itu adalah SMK 3 Karang Baru. Kepala sekolah tersebut melaporkan jika pihaknya melaksanakan vaksin perdana pada tanggal 3 September. Pada hari itu vaksinasi terhenti setelah vaksinator menyelesaikan suntikan kepada 200 lebih siswa.

“Kebetulan hari itu vaksin habis, dan tanggal 15 September dilanjutkan. Alhamdulillah warga kami sudah 100 persen divaksin, yaitu 453 siswa dan 66 guru,” kata kepala sekolah

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kejuruan Muda Aceh Tamiang yang didatangi Sekda, melaporkan jika sekolah itu sudah menyelesaikan suntik vaksin bagi 734 siswa. Tersisa 220 siswa yang pada hari ini akan disuntik seluruhnya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, mengatakan pihaknya bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat. Mereka menargetkan 1.000 masyarakat divaksin per harinya.

“Tapi alhamdulillah tadi malam sebanyak 2.370 orang yang divaksin. Luar biasa kinerja para vaksinator, berkat kekompakan kita bersama TNI, Polri, semuanya berjalan lancar,” kata Mursil.

Ia mengatakan akhir September ini sekitar 30 persen masyarakat Aceh Tamiang yang akan menyelesaikan suntik vaksin Covid-19.

Mursil yang didampingi Kapolres dan Dandim dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, meminta dukungan pemerintah Aceh, utamanya dalam pemenuhan stok vaksin bagi kabupaten tersebut. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT