Pangdam IM Tutup Pendidikan Kolaborasi Integrasi TNI-Polri




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan menutup pendidikan kolaborasi terintegrasi kampus kebangsaan TNI-Polri TA 2022 bertempat di Lapangan Upacara Rindam IM. Jum’at (16/12/22)

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IM membacakan amanat Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., isinya TNI dan Polri merupakan dua institusi yang sangat strategis milik bangsa dan masyarakat Indonesia yang selama ini negara dan masyarakat telah mempercayakan berbagai tugas di pundak prajurit TNI dan Polri. Dimana kita telah melaksanakan tugas tersebut mulai dari penugasan di daerah perbatasan, penanggulangan terorisme, misi kemanusiaan bencana alam serta membantu masyarakat terpapar Covid-19.

Lebih lanjut Dankodiklat TNI AD menyampaikan, terselenggaranya kegiatan kolaborasi integrasi ini bertujuan agar terbentuknya ikatan keluarga asuh diantara Bintara Siswa dan diharapkan dapat meningkatkan sinergitas, soliditas, kesetiakawanan, membuka wawasan dan nilai positif diantara para Bintara TNI dan Polri.

“Sinergitas yang dibangun dengan rangkaian kegiatan selama pelaksanaan kolaborasi integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri TA 2022 mampu menggambarkan kemanunggalan TNI Polri dan rakyat. Selain itu diharapkan para Bintara nantinya dapat membangun kerja sama yang baik, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa”, ujar Dankodiklat dalam amanatnya yang dibacakan Mayjen Hasan.

Adapun peserta kolaborasi integrasi TNI Polri sebanyak 174 peserta, terdiri dari 134 peserta TNI dan 40 peserta Polri. Selesai acara Pangdam IM, Waka Polda Aceh beserta para tamu undangan menyempatkan menyaksikan pertunjukan para peserta menampilkan yelyel integritas dan diakhiri dengan acara sesi foto bersama.

Pada acara tersebut turut dihadiri Kasdam IM, Pamen Sahli Pangdam IM, Ka SPN Aceh, Kapolres Aceh Besar, Dankor Brimob Polda Aceh, Dandim 0101/KBA, Waasintel, Waaspers Kasdam IM, Bupati Aceh Besar diwakili dan para pejabat Rindam Iskandar Muda.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT