Pangdam IM Resmikan Balai Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong

Sukamakmu, JBA – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, meresmikan Balai Pendidikan dan Pelatihan Pertanian dan Peternakan Program Ketahanan Pangan I’M Jagong, yang terpusat di Kodim 0116/Nagan Raya, Ds. Lhueng Baru, Kec. Suka Makmue, Kab. Nagan Raya., Jum’at (08/12/23).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM, yang didampingi Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi S.H., menyampaikan bahwa Pertanian, peternakan dan Perkebunan merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam mencapai ketahanan pangan dan kemajuan ekonomi. Keberhasilan dalam bidang ini membutuhkan pemahaman mendalam, inovasi dan keterampilan yang perlu terus ditingkatkan.

Lebih lanjut Panglima mengungkapkan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami hadir dengan semangat yang tinggi untuk meresmikan Diklat Pertanian dan Peternakan Program I’M Jagong, sebagai bagian tak terpisahkan dari komitmen Kodam IM, dalam melaksanakan program TNI demi meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Program unggulan Kodam Iskandar Muda, I’M Jagong, merupakan wujud konkret dari keselarasan dengan program TNI dalam memajukan sektor pertanian ini. Konsep I’M Jagong yang mendasarkan pada aspek Sosio-Ekonomi adalah tonggak utama untuk memajukan kesejahteraan petani jagung, ujar Mayjen TNI Novi Helmy.

Selanjutnya menurut Pangdam IM, Balai Diklat Pertanian dan Peternakan adalah salah satu langkah penting dalam roda Sosio-Ekonomi untuk mengukuhkan keberhasilan program I’M Jagong. Balai Diklat Pertanian dan peternakan, pelaksanaannya akan diikuti oleh Babinsa dari Satuan Teritorial dan anggota dari Satpur maupun Banpur jajaran Kodam Iskandar Muda, sehingga akan menjadi tambahan ilmu dan pengalaman berharga untuk mensukseskan Program I’M Jagong.

Mengakhiri sambutannya pangdam IM berharap semoga dengan adanya kegiatan Diklat Pertanian dan Peternakan ini dapat mensukseskan program unggulan Kodam IM yaitu Program I’M Jagong, menuju Aceh melimpah jagung, sehingga tercapai Ketahanan Pangan Nasional.

Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Kapok Sahli Pangdam IM, Danrem 012/TU, Pa Shali Bid Ekonomi, para Pejabat Utama Kodam IM, para Kabalakdam IM, Forkopimda Nagan Raya, para peserta Diklat serta para tamu undangan.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT