Pangdam IM Buka Kejurnas Wilayah 1 Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wilayah 1 Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM, di Gedung Bale Meuseuraya Aceh Kota Banda Aceh, Jum’at (28/10/22).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki, S.Sos. yang dalam sambutannya menyampaikan Kejuaraan Nasional Wilayah 1 Aceh Piala Pangdam IM ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melahirkan atlet-atlet potensial Indonesia di masa depan yang bisa tampil dalam kejuaraan-kejuaraan nasional hingga internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Dengan tema Terciptanya Generasi Muda yang Unggul Kuat dan Berprestasi, mari junjung sportifitas selama bertanding dan terus berlatih untuk semua atlit sehingga dapat menorehkan prestasi untuk kedepan‘’, ungkap H.M Thamrin Marzuki.

Pangdam IM Mayjen Mohamad Hasan yang juga menerima sabuk hitam kehormatan Dan IV nasional taekwondo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya sehingga kerjuaraan Wilayah 1 Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam Iskandar Muda ini dapat terselenggara.

“Kejuaraan taekwondo ini terselenggara atas kerjasama pengurus taekwondo Aceh dengan Kodam Iskandar Muda, dalam rangka membantu pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan olah raga taekwondo sehingga dapat menjadi kawah chandradimuka pembibitan cabang olah raga taekwondo di wilayah 1 Sumatera”, ucap Mayjen Hasan.

Kejurnas ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober sampai tanggal 30 Oktober 2022 mendatang yang diikuti oleh 5 provinsi dalam wilayah 1 yaitu provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri dan Riau. Jumlah peserta total 471 orang dengan 4 kategori pertandingan, yakni Kelas Festifal Putra dan Putri l, Kelas Junior Putra dan Putri, Kelas Kyeorugy Junior Prestasi dan Kelas Kyeorugy Kadet Prestasi.

Turut hadir dalam pembukaan kejurnas diantaranya Pj. Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Ketua PBTI Aceh, para Asisten Kodam IM, Forkopimda Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Dandim 0101/KBA, Ketua KONI Aceh, Ketua KONI Banda Aceh, Ketua KONI Aceh Besar dan Ketua Pengprov cabang olahraga.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT