MIN 27 Aceh Besar Launching Bank M27 dan Peusijuk Kelas Digital

Jantho, JBA – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar menggagas terobosan baru, yaitu Bank M27 yang dilaunching Kakankemenag Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE didampingi Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, H Suryadi SAg dan kepala MIN 27 Aceh Besar, Naswati SAg, Rabu, 17 Juli 2024.

Launching Bank M27 tersebut sekaligus dengan pelantikan pengurus Bank M27 dan juga Peusijuk Kelas Digital MIN 27 Aceh Besar, yang pada tahun ini telah dibuka dua rombel yaitu kelas 5 satu rombel dan kelas 6 satu rombel.

Peserta didik MIN 27 Aceh Besar untuk saat ini sudah menggunakan kupon belanja sebagai alat tukar pengganti uang, peserta didik tidak lagi menggunakan uang untuk jajan melainkan menggunakan kupon belanja yang mereka tukarkan di Bank M27. Pengurus Bank M27 melayani setiap penukaran kupon belanja agar peserta didik dapat jajan di kantin sehat dan halal Nadhifa. Kupon yang dikeluarkan oleh Bank M27 ini terdiri dari 4 jenis yaitu uang Rp10.000 terdapat gambar ibu kepala madrasah, uang Rp5.000 terdapat gambar operator keuangan Fauzan.

Uang Rp2000 terdapat gambar Masriana koordinator kurikulum dan Maisyarah selaku bendahara. Uang Rp1000 terdapat gambar Nurafni koordinator kesiswaan dan Sri Hastuti koordinator Humas.

Kakankemenag Aceh Besar, Saifuddin menyampaikan Bank M27 merupakan suatu hal baru yang hanya ada di MIN 27 Aceh Besar dan salah satu bagian dari proposal Zona Integritas.

“Terobosan baru ini bisa diterapkan juga di madrasah lainnya, terutama madrasah di Aceh Besar,” katanya.

Harapannya, dengan adanya kelas digital peserta didik bisa lebih memahami IT dan mampu bersaing sesuai perkembangan zaman.

Kepala MIN 27 Aceh Besar, Naswati menyampaikan dengan pemberlakuan kupon belanja ini, peserta didik diharapkan tidak lagi jajan sembarangan di luar perkarangan sekolah yang makanannya belum terjamin kesehatannya. Tetapi mereka dapat membeli jajan di kantin sehat Nadhifa yang semua makanannya sudah memiliki sertifikat halal.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT