Menag Yaqut Lantik Putra Aceh jadi Irjen Kemenag RI

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dengan resmi melantik Dr Faisal Ali Hasyim SE MSi CA CSEP sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Untuk diketahui, Faisal merupakan putra Aceh kelahiran Pidie yang sudah lama berkarier di pusat dan orang Aceh pertama yang dipercayakan sebagai Irjen Kemenag RI.

Sebelumnya, alumnus SMAN 3 Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala (USK) ini pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung.

Ia juga pernah menjabat Plt Direktur Pertahanan dan Keamanan (Hankam) BPKP dan Direktur Pangan, Energi, dan Sumber Daya Alam (SDA) BPKP.

Tak hanya di birokrasi, Faisal yang juga alumnus SDN 3 dan SMPN Beurenuen, Pidie juga aktif dan besar di organisasi.

Ia tercatat pernah memimpin PW Ansor Aceh dan kini dipercayakan sebagai Wakil Bendahara di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengucapkan selamat kepada Faisal Ali Hasyim atas amanah baru yang dipercayakan sebagai Irjen Kemenag RI.

“Semoga membawa berkah, dan memberikan kontribusi yang tinggi dan lebih baik kepada lembaga Kementerian Agama,” kata Iqbal di Banda Aceh.

Iqbal menyatakan, Faisal memiliki kiprah dan pengalaman mumpuni sebagai birokrat. “Kita yakin pengawasan dan pembinaan di lingkungan Itjen dan Kemenag di daerah akan merata,” kata Iqbal.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk Faisal Ali juga mengucapkan selamat kepada Faisal atas amanah baru tersebut.

“Perlu kami ingatkan kepada Faisal untuk selalu menjaga identitas keacehan dimanapun berada. Jalankan tugas dengan baik dan insyaallah ke depan akan lebih sukses,” pesannya.(*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT