Masjid As Shadaqah Lamlagang dan BBC Galang Dana untuk Palestina

Banda Aceh, JBA – Masjid As Shadaqah Gampong Lamlagang Kecamatan Banda Raya Kota Banda bekerjasama dengan Safari Subuh BBC melakukan shalat subuh berjamaah, tausiyah dan penggalangan dana untuk perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat waktu subuh Ahad 26 November 2023.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan ungkapan terima kasih dari BKM dan masyarakat Gampong Lamlagang yang disampaikan oleh Tgk Ichsan Affan, M.Si Wakil Ketua BKM As Shadaqah Lamlagang. Apresiasi terhadap upaya bersama yang dilakukan oleh BBC dalam rangka membantu perjuangan saudara kita di Palestina.

Tausiyah singkat terkait perjuangan rakyat Palestina pada subuh ini di sampaikan oleh Syaikh Mahmud Said Kamal Al Khor Al Hafidz dari Palestina. Dalam tausiyahnya menyampaikan berbagai kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis terhadap rakyat Palestina. Seperti apa yang kita lihat diberbagai media. Setiap malam rakyat Palestina sudah pasrah dan tidak tau apakah besok pagi mereka akan tetap hidup atau tidak. Berbagai sarana publik mereka hancurkan.

Syaikh Mahmud dalam tausiyah terakhirnya menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan juga berharap dukungan dan Do’a dari seluruh jama’ah untuk kedamaian rakyat Palestina. Demikian tausiyah singkat dari Syaikh Mahmud yang di terjemahkan oleh Abi Irhamullah.

Pada kesempatan ini juga turut hadir tim Dai Peduli yang akan membantu langsung menyalurkan dana yang terkumpul. Adapun total dana yang terkumpul di Masjid As Shadaqah Lamlagang lebih kurang 21juta rupiah. Tim Dai Peduli juga membagikan syal bertuliskan Save Palestine kepada jamaah.

Tampak terlihat jamaah shalat subuh menyambut baik dan sangat antusias atas kegiatan yang mulia ini dengan memberikan donasi terbaiknya.
Selain bantuan dana, jamaah juga mendoakan rakyat Palestina agar segera mendapatkan keadilan, kedamaian dan kemerdekaannya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT