LT3Q Elmas’udy Wisudakan 510 Penghafal Quran Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Tahfiz Tahsin Tafsir Alqur’an (LT3Q) Elmas’udy mewisudakan 510 santri Daurah Tahfizh Nasional (DTN) & Mukhayyam Tahfizh Nasional (MTN) Angkatan-6, di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Sabtu, 23 April 2022.

Direktur LT3Q Elmas’udy, Ustaz Irhamullah SPdi MA Alhafiz berkata jangan merasa puas dengan apa yang diraih hari ini. Terus tingkatkan kompetensi diri di bidang ilmu Alquran.

Menghafal, kata Ustaz Irhamullah, tak cukup satu bulan. Paling tidak, selama Ramadan ini dapat memberikan pemahaman metode serta cara baca Alquran secara baik dan benar.

“Selebihnya, kembangkan kemampun menghafal di luar Ramadan, baik di pesantren atau pondok lainnya,” kata Wakil Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh.

Ustaz Irhamullah merasa puas, sebab ada penambahan hafalan dari peserta daurah, walau tidak total, minimal ada peningkatan dari sebelumnya.

Ia mengingatkan, pasca Ramadan akan dibuat program hafal quran 40 hari di Istambul, Turki. Juga menyelenggarakan imam hafiz dengan pesertanya utusan seluruh masjid di Indonesia.

“Insyaallah pada Agustus 2022,” tegasnya.

Ustaz Irhamullah mengajak muslim untuk mewakafkan hartanya untuk pembangunan markas LT3Q Elmas’udy di Aceh Besar.

Kepala Dinas Syariah Islam (DSI), Ridwan Ibrahim mengapresiasi program LT3Q Elmas’udy. Pemerintah siap berkolaborasi untuk membumikan hafalan Quran di Banda Aceh.

Sementara Ketua DMI Aceh, Uataz Fakhruddin Lahmuddin berharap orang-orang kaya memnerikam sumbangsih untuk program hafalan Quran.

Ia mencotohkan, di Arab, program seperti ini disokong oleh orang-orang kaya, sehingga programnya berjalan dengan baik.

Hadir pada kegiatan ini anggota DPRK Banda Aceh Tuanku Muhammad MAg, Dr Khalish MA, dan anggota MPU Banda Aceh Dr Tgk Tarmizi M Daud SAg MAg.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT