LKNU Aceh dan Unicef Berkolaborasi Demi Realisasi Imunasi Anak

Jantho, JBA – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Aceh dan Unicef Perwakilan Aceh melaksanakan Diskusi Penguatan Peran Tokoh Agama dalam Mendukung Program Imunisasi di Kabupaten Aceh Besar, di D’ Energi Coffee, Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat, 17 Mei 2024.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh, Tgk Asnawi mengatakan kegiatan bagian kontribusi NU untuk membantu bangsa. Bangsa ini harus sehat, sebab badan sehat akan melahirkan pikiran cerdas. Salah satu cara sehat adalah imunisasi. Jadi imunisasi tersebut penting bagi genersi agar cerdas dan sehat ke depannya. Mereka masih sangat panjang masa depan untuk mengisi kemerdekanaan Indonesia.

“Inilah yang ditempuh PWNU dan instasi kesehatan untuk memperkuat generasi sehat dan kemaslahatan ibu dan anak. Jadi pesan ulama dan tokoh agama kerap menjadi panutan umat. Dan peran ulama juga bisa mengajak ke jalan lebih baik,” ucap Tgk Asnawi saat sambutannya.

PWNU Aceh, ujarnya, mendukung program imunisasi. Jika memungkinkan, kegiatan yang sama bisa dilakanakan di daerah lain sebagai dukungan untuk menciptakan generasi sehat. Sebab semua masyarakat tentu butuh sehat. Dengan tubuh sehat bisa melahirkan pikiran cerdas dalam rangka mendukung pembangunan bangsa.

Unicef Perwakilan Aceh, dr Gita mengatakan sangat penting sama-sama memperbaiki kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak di Aceh Besar.

“Imunisasi penting untuk generasi, sebab dampaknya tidak langsung hari ini. Bisa jadi 10 tahun ke depan dan ini menjadi investasi kesehatan bagi anak,” ucapnya dalam sambutan.

Menurutnya, imunisasi merupakan hak hidup anak dan hak hidup sehat agar terhindar dari penyakit. Karenanya, perlu bantuan NU untuk menyampaikan pesan positif pada masyarakat, sebagai upaya membantu tenaga kesehatan dalam rangka mengajak masyarakat ikut imunisasi.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT