Listrik di 5 Daerah di Aceh Terganggu, PLN Jelaskan Penyebabnya dan Minta Maaf

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

BANDA ACEH – Hari ini, Selasa 17 Mei 2022, layanan listrik di lima daerah di Aceh terganggu, yakni mengalami pemadaman.

Daerah yang mengalami pemadaman listrik tersebut mencakup Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Bireuen, Aceh Jaya hingga Kabupaten Aceh Barat.

Menurut Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, Ridhwan Saputra, pemadaman tersebut disebabkan sedang dilaksanakannya pemeliharaan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya 1 dan 2.

“Karena pemeliharaan di PLTU Nagan Raya 1 dan 2 ini sehingga tegangan tidak stabil dan mengakibatkan pemadaman di beberapa lokasi,” terang Ridhwan.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Ridhwan, PLN Unit Induk Wilayah Aceh menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen atas gangguan pemadaman yang terjadi di sebagian wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Barat, dan Aceh Jaya pada Selasa, 17 Mei 2022.

Saat ini, lanjut Ridhwan, petugas PLN terus berupaya menormalkan listrik kembali di sebagian wilayah Aceh.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan dan juga memohon doa agar proses penormalan ini cepat selesai,” demikian Ridhwan Saputra.

Sebelumnya, pada 14 dan 16 Mei lalu juga terjadi pemadaman yang direncanakan di sebagian wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal itu, menurut Ridhwan Saputra, juga dalam rangka pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik sebagai upaya peningkatan keandalan pasokan tenaga listrik di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT