Kemenag Aceh Tinjau Pemanfaatan Bantuan Inkubasi Pesantren

Aceh Tengah, JBA – Dr. H. Muntasyir, MA, Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh, beserta Katim LPQ, H. Muzakir, SAg, turun langsung untuk meninjau pemanfaatan bantuan inkubasi bisnis pesantren. Langkah ini bertujuan memastikan pelaksanaan program berjalan dengan optimal setelah pesantren menerima bantuan tersebut sejak tahun 2023. Tinjauan dilakukan di Dayah Maqamam Mahmuda, Kabupaten Aceh Tengah.Pada hari Senin, 5 Agustus 2024,

“Manfaat dari pemanfaatan inkubasi bisnis pesantren ini sangat beragam. Mulai dari peningkatan ekonomi lokal melalui bisnis yang berkelanjutan, hingga memberikan kesempatan pada pesantren untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam dunia bisnis” Sebut Muntasyir

Ia Berharap melalui program ini, pesantren dapat menjadi pusat penggerak ekonomi dan kemandirian di lingkungan sekitar. Tanggapan positif terhadap program ini juga diharapkan dapat menginspirasi pesantren lain untuk mengoptimalkan potensi ekonomi yang dimiliki.

Dengan tinjauan yang dilakukan, Kementerian Agama berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi pesantren dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal pemanfaatan inkubasi bisnis untuk kemajuan ekonomi dan kemandirian pesantren.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pesantren serta masyarakat sekitarnya,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT