Abrar Zym Dinilai Sukses Ayomi Keluarga Besar Kemenag Aceh Besar

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Beberapa abdi sipil negara (ASN) di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar menyebutkan H Abrar Zym SAg MH berhasil mengayomi ASN dan menjalankan program kerja.

“Bagi saya, ia sosok luar biasa, yang mampu menciptakan kebersamaan dan kekompakan di lingkungan kerja,” sebut Staf Subbag TU, Akmalul Hakim, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurutnya, ada perubahan selama tiga tahun lebih kepemimpinan Abrar Zym, baik pembangunan sumber daya manusia (SDM), juga perubahan wajah pembangunan fisik kantor dan fasilitas pendidikan.

“Paling terasa, tercipta kedisiplinan, etika pelayanan santun, terjalin hubungan harmonis dengan pemerintah daerah. Ia juga berhasil mengubah karakter dan etika guru menjadi lebih baik. Tentunya, banyak inovasi demi terwujud mutu pendidikan di Aceh Besar,” ujarnya.

Menurut Akmal, sejak awal kepemimpin tokoh yang pernah dinobatkan dai inovatif itu, fasilitas Kantor Kemenag Aceh Besar dibenah, sehingga ASN betah dan nyaman bekerja. Selanjutnya, ia kunjungi seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Aceh Besar, guna penataan baik fisik, maupun karakter pimpinan pelayanan, termasuk penyuluhan di masyarakat.

Penyuluh Agama Islam Sukamakmur, Baihaqi SPd MSi mengatakan H Abrar Zym mampu memberikan motivasi dan teladan bagi staf dan ASN di bawah naungan Kemenag Aceh Besar.

“Ini terbukti, bukan hanya di Seksi Bimas Islam, tapi di bidang lainnya, seperti TU dan seksi lain,” ujar Baihaqi yang juga Penyuluh Informasi Publik (PIP) Kemkominfo RI.

Sementara Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Darussalam, Tgk Muhammad SH mengatakan kita seakan “kehilangan” sosok pengayom dan giat mempersatukan, demi kemajuan instansi ini.

“Terima kasih dedikasinya, dan selamat bertugas di Kota Banda Aceh,” terangnya.

Kepada H Salman Arifin SPd MPd, Tgk Muhammad mengucapkan selamat bergabung dengan Kemenag Aceh Besar. Tentu ia juga memiliki inovasi untuk kemajuan instansi bermoto Ikhlas Beramal ini.

“Kami siap berkontribusi untuk Kemenag Aceh Besar di bawah kepemimpinan H Salman Arifin,” tegas Tgk Muhammad. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.