Kejuaraan Futsal Aceh CUP I Sukses Digelar, Ini Juaranya!




Subulussalam – Kejuaraan Futsal Aceh CUP I yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Aceh melalui Dispora Aceh dengan Anggota DPRA Dapil IX Hj. Asmidar sukses. Kejuaran itu berlangsung sejak 8-14 Agustus 2022 di Lapangan Defarsal, Kota Subulussalam.

Ketua Panitia Pelaksana T Raja Harisul Azhar MA menyampaikan, ada 32 klub dalam kejuaraan tersebut. Namun, yang keluar sebagai juara adalah klub Abadi Group FC setelah menundukkan PS Penanggalan lewat drama adu pinalti.

Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) melalui Ketua EXCO, Idris secara resmi menutup kejuaraan yang berlangsung sepekan di Kota Subulussalam.




Dalam sambutannya Idris menyampaikan, AFA sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ibu Hj. Asmidar seorang politisi perempuan yang sangat peduli terhadap perkembangan olahraga di Wilayah Singkil dan Subulussalam.

Menurut Idris, politisi Partai Aceh tersebut sangat membantu kinerja para pengurus olahraga baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Karena mengadakan kompetisi semacam ini sangatlah membutuhkan energi yang besar. Sehingga sudah sepatutnya kita pengurus olahraga berterimakasih kepada Hj. Asmidar.

“Kami berharap AFA dan Ibu Hj Asmidar terus menjalin kerjasama pada event-event selanjutnya dan AFA siap untuk hal tersebut demi majunya olahraga di Kota Subulussalam, Aceh secara umumnya, tutup Idris.

Kejuaraan tutsal Aceh ini menyediakan hadiah total Rp40 juta. Di mana Juara I  Abadi Group FC mendapat Rp15 juta, Juara II PS Penang FC Rp10 juta, Juara III Ampera FC Rp7,5 juta, dan Juara IV Sigading Jaya Rp5 juta.

Sedangkan untuk kategori top score disabet oleh Adam dari Penang FC, mendapat dana pembinaan Rp1 juta dan untuk kategori pemain terbaik diperoleh Fauzi dari Abadi Group FC serta mendapat uang pembinaan Rp1,5 juta.

Malam puncak grandfinal dan penutupan kejuaraan ini cukup ramai ditonton oleh masyarakat Subulussalam. Juga turut dihadiri Hj. Asmidar, Pimpinan DPRK Subulussalam Dewita Karya, Salihati, dan Anggota DPR MZA Ridho Bancin, Ketua PSSI, Ketua KNPI, serta tokoh masyarakat dan olahraga Kita Subulussalam.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT