Karo Adpim: Alhamdulillah Kondisi Abu Tumin Terus Membaik




BANDA ACEH – Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Aceh, Muhammad Iswanto menyampaikan kondisi terkini dari Teungku Muhammad Amin atau Abu Tumin. Disebutkan, ulama kharismatik Aceh tersebut, kondisi kesehatannya kini semakin membaik.

“Alhamdulillah berkat doa kita bersama, Abu Tumin semakin sehat. Insya Allah beliau segera pulih,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Sabtu 29/01/2022.
Diakui Iswanto, setiap harinya, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, selalu memantau dan meminta laporan terkait kondisi Abu Tumin, dari Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.

Iswanto mengatakan, saat ini Abu Tumin dirawat di RSUDZA dan ditangani oleh dr Fuad,SpPD(K), dr Dharma Muda,SpPD(K), dr T. Zulfikar,SpP(K), dan dr Nasyaruddin,SpKFR.

“Dari keterangan Direktur RSUDZA, dr Isra Firmansyah, beliau sekarang dalam kondisi baik. Alhamdulillah kesadaran baik, komunikasi juga baik dan batuk juga sudah berkurang,” kata Iswanto. Ia melanjutkan jika Abu Tumin tidak mengalami keluhan lain, dan infus yang beberapa waktu lalu dipasang juga akan segera dilepas. “Obat injeksi juga diganti obat oral (minum).”

Sebelumnya pada Rabu (26/01) lalu, Gubernur Aceh, Nova Iriasyah, bersama Sekda Taqwallah, membesuk Abu Tumin yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Nova mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mendoakan kesembuhan ulama kharismatik tersebut.

“Doa dari kami dan juga dari seluruh masyarakat Aceh. Insya Allah Abu Tumin cepat sehat kembali,” kata Nova, seraya menambahkan, masyarakat Aceh rindu berjumpa dengan Abu Tumin dalam dalam keadaan sehat.

Saat masih perawatan, Nova berharap agar Tumin sementara waktu membatasi pertemuan dengan masyarakat banyak, hingga kondisi kesehatan ulama Aceh itu betul-betul pulih.

Gubernur juga meminta agar Pimpinan RSUDZA memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit, utamanya kepada Tumin.

Abu Tu Min yang memiliki nama lengkap Abu H. Muhammad Amin juga dikenal dengan panggilan Abu Tumin Blang-Bladeh adalah pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang-Bladeh, Bireuen. []

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT