Kapolres Aceh Tamiang Hadiri Festival Band Piala Dandim  




Karang Baru, jaringanberitaaceh.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali menghadiri acara pembukaan Festival Band Piala Dandim 0117/Aceh Tamiang dalam rangka menyambut HUT ke-77 di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Festival Band Piala Dandim dengan peserta 14 grup band ini diselenggarakan selama dua hari dan resmi dibuka oleh Dandim.

Letkol CZI. Alfian Rachmad Purnamasidi dalam sambutannya mengatakan, hari ini Kodim menggelar pembukaan Festival Band “Piala Dandim” dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.




“Festival Band ini diadakan untuk mencari bakat anak muda yang hobi dan suka bermusik, di mana tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya fasilitas mereka. Sehingga Kodim 0117/Aceh Tamiang hadir untuk memfasilitasi hobi di bidang musik ini dengan menggelar festival band,” ucap Alfian.

Ia menambahkan, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam bermain musik, Festival Band Piala Dandim ini juga digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan diharapkan dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik.

“Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi di kegiatan Festival Band Piala Dandim ini. Terselenggara Festival Band Piala Dandim ini berkat dukungan dari semua pihak, TNI-AD bekerja sama dengan Pemda serta DPRK, dan juga pihak lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Wakilnya H. T. Insyafuddin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi penyelenggaraan Festival Band piala Dandim Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI  Ini juga sebagai media pengembangan bakat ke arah yang positif serta meningkatkan prestasi ke arah profesionalitas.

“Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi pemuda khususnya remaja,Festival Band merupakan ajang ekspresi bagi kaula muda dalam menyalurkan minat dan bakat-bakat terpendam, di ajang ini para peserta dapat menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki sesuai dengan kemampuannya. jangan ragu untuk terus berkarya disegala bidang termasuk dalam dunia musik,” ujar Insyafuddin.

Insyafuddin mengajak semua pihak untuk mendukung Festival band ini. Dengan demikian, festival ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Festival Band ini, kiranya sebagai wadah penyalur aspirasi, mengukur kemampuan, dan pengembangan bakat dibidang musik dan jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi kearah profesional,” harapnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT