Kapolres Aceh Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024

Calang, JBA – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. Upacara ini berlangsung di halaman apel Mapolres setempat pada Selasa, 17 Oktober 2023, pagi.

Kapolres Aceh Jaya turut menyematkan pita tanda operasi kepada tiga perwakilan dari satuan TNI-Polri dan instansi terkait.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Forkopimda setempat. Peserta apel terdiri dari personel Polres Aceh Jaya, Kodim 0114/Aceh Jaya, Brimob Calang, Subdenpom, Satpol PP-WH, Dishub, Damkar, dan Linmas.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, apel gelar pasukan ini menjadi tahap akhir pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024. Tujuan operasi ini adalah memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Aceh Jaya menekankan bahwa Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan menentukan masa depan bangsa. Ia mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, dan seluruh bangsa harus menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapinya.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, melibatkan 261.695 personel di seluruh Indonesia, yang akan melibatkan dalam semua tahapan Pemilu.

Kapolres Aceh Jaya juga menyoroti pentingnya strategi komunikasi publik dalam operasi ini, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan, berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama Pemilu 2024, dan memahami upaya pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan.

Kapolri menekankan pentingnya pemetaan dan penyelesaian potensi konflik sosial hingga ke akar masalah, antisipasi daerah rawan pemilu, pencegahan aksi terorisme, dan penanganan pelanggaran dan tindak pidana pemilu dengan profesional dan transparan.

Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 adalah langkah konkret dalam menjaga ketertiban selama pemilu dan menjadikan Indonesia sebagai contoh pesta demokrasi yang matang dan aman.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT