Kapolda Aceh Dukung Penuh Percepatan Realisasi Belanja PDN




BALI – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan akan mendukung penuh percepatan realisasi belanja produk dalam negeri (PDN) oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal tersebut disampaikan Ahmad Haydar usai menghadiri _business matching_ atau temu bisnis tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Denpasar, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022.

Mantan Kapuslabfor Polri itu menjelaskan, belanja produk dalam negeri memang dibutuhkan untuk menjaga perekonomian menghadapi masa resesi, sehingga bisa meningkatkan konsumsi masyarakat dan meningkatkan ekonomi di daerah.

Ahmad Haydar menyebut, selain pemerintah mewajibkan belanja produk dalam negeri, dirinya tak menampik bahwa produk serta kerajinan dalam negeri juga mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Dalam hal ini, sambungnya, Provinsi Aceh juga memiliki banyak produk lokal yang siap bersaing di pasaran, salah satunya adalah kopi yang sudah dikenal dunia.

“Masyarakat Aceh juga memiliki kekayaan alam dan produk yang luar biasa, yakni kopi, yang sudah mendapatkan tempat di pasar dunia. Ini adalah potensi yang patut kita dukung,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT