KAMMI UIN Ar-Raniry Periode 2023-2024 Dilantik, Serukan Taqline Bersama Merawat Indonesia

Banda Aceh, JBA – Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, Banda Aceh mengadakan acara pelantikan kepengurusan dilaksakan di Aula Teater LP2M UIN Ar-Raniry, Sabtu, 3 Februari 2024

Dalam agenda pelantikan ini, M. Syauqi Umardhian, S.Ps.I selaku ketua umum Pengurus Daerah KAMMI Banda Aceh melantik 38 Pengurus Komisariat KAMMI UIN Ar-Raniry.

Khairul Rahmad sebagai ketua umum terpilih, melakukan serah terima jabatan dengan Ketua Demisioner Rizkan Ramadhan, S.Hum sebagai bukti legalitasnya sebuah kepemimpinan.

Pelantikan KAMMI UIN Ar-Raniry ini dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry, diwakili oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry, yaitu Dr Khairuddin, M.Ag l.
Dalam penyampaian kata sambutan wakil rektor berpesan, “Bahwa terus bergerak, saya berharap, organisasi KAMMI UIN ini, bisa membawa pembaharuan kedepan, pelantikan ini merupakan awal dari pergerakan. Jangan sampai setelah agenda ini, kawan-kawan KAMMI tidak melakukan kegiatan apapun.”

Senada dengan apa yang diharapkan oleh bapak wakil rektor II, dalam orasinya, Khairul Rahmad menegaskan, kedepan KAMMI UIN Ar-Raniry akan terus memperjuangkan kebenaran dengan agenda-agenda kerjasama yg dirintis dari mahasiswa hingga terciptanya masyarakat yang madani, maka dari itu, pada periode ini, KAMMI UIN Ar-Raniry mengusung nama kabinet dengan Quantum Madani.

Dalam kegiatan pelantikan ini, banyak tamu undangan yang berhadir, mulai dari ormawa intra kampus, seperti Himpunan, Dewan Mahasiswa, Senat Mahasiswa, dan juga ada dari Ekstra Kampus seperti, HMI, PB IMADA, IMM dan lain – lain.

Setelah agenda pelantikan ini, KAMMI UIN Ar-Raniry, melanjutkan agenda dialog publik, dengan menghadirkan dua pemateri, pertama Ketua Umum DPP Pemuda Islam RI H. Musannif,SE., SH dengan sub tema “Urgensitas Pemahaman Politik Bagi Regenerasi Muslim”, dan pemateri kedua, Ketua Umum DPP Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD), Tgk Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I dengan tema “Antara Ulama dan Ruang Politik.” Acara dipandu oleh moderator Muhammad Fairuza, Ketua BPK KAMMI UIN Ar-Raniry.

Acara ditutup dengan foto bersama dan menyampaikan slogan taqline “Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia UIN Ar-Raniry Banda Aceh #Bersama Merawat Indonesia” segera serentak dan direkam dalam video. [*]

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT