Kakanwil Kemenag Aceh Buka Rakor Bidang PD Pontren

Sabang, JBA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Drs H Azhari diwakili Kakankemenag Kota Sabang H Samsul Bahri SAg membuka secara resmi Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Tahun 2024, di Aula Nagoya In Hotel, Minggu 18 Februari 2024

“Kegiatan yang mengusung tema transformasi layanan pendidikan diniyah dan pondok pesantren menuju Indonesia unggul tersebut diikuti 51 orang dari unsur kepala Seksi PD Pontren/Pendis dan masing-masing dengan satu orang operator pesantren dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh, ditambah 19 orang dari bidang,” ucap Ketua Panitia Pelaksana, Rakhmad Mulyana SAg MSi.

Kabid PD Pontren, Dr H Muntasyir SAg MHum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran seluruh peserta, guna terus berkontribusi dengan baik dalam kemajuan lembaga yang dicintai.

Muntasyir juga mempertegas pentingnya pelaksanaan Rakor bagi seluruh jajaran Kemenag kabupaten/kota di Aceh dalam upaya melahirkan layanan pendidikan Islam yang mendukung visi Indonesia Unggul.

Selain itu, ia juga menyampaikan kekhawatiran terhadap keselamatan lembaga pendidikan Islam (dayah) dengan memperingatkan terhadap penyebaran isu hoaks dan ketidakbenaran informasi. Hal ini dilakukan guna menghindari kesalahan yang berdampak merugikan bagi pihak dayah.

Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari diwakili Kakankemenag Kota Sabang, H Samsul Bahri SAg mengajak semua pihak memperkuat transformasi layanan pendidikan di wilayahnya, guna melahirkan rencana strategi kerja yang baik dalam memajukan lembaga pendidikan.

Ia menambahkan rakor ini dianggap sebagai momentum penting untuk menyusun strategi bersama dalam menghadapi tantangan pendidikan Islam saat ini. Kehadiran seluruh jajaran Kemenag kabupaten/kota diharapkan memberikan kontribusi nyata dalam menghasilkan langkah konstruktif, yang mendukung visi Indonesia unggul melalui layanan pendidikan Islam berkualitas.

Ia juga menyampaikan rakor ini menjadi ajang bagi para peserta untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan guna menciptakan atmosfer kolaboratif yang akan membawa perubahan positif dalam layanan pendidikan dayah.

“Semangat kolaboratif dan kehati-hatian menyikapi informasi menjadi nilai utama pelaksanaan rakor ini. Harapannya, rakor akan melahirkan strategi yang menjadikan layanan pendidikan Islam sebagai bagian integral dari upaya menciptakan Indonesia Unggul melalui pendidikan yang berkualitas, inovatif, dan berkelanjutan,” tambahnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubbag TU Kemenag Kota Sabang, para Ketua Tim Bidang PD Pontren selaku narasumber, Dr Abdul Syukur SAg MAg Katim PMDT, Rakhmas Mulyana SAg MSi Katim PDMA, H Juhaimi SAg Katim PKPPS, Muzakkir SAg Katim LPQ dan Tim Perencanaan Kanwil Kemenag Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT