Kadisbudpar dan Pengunjung Duduk Lesehan Nonton Ragam Penampilan di PKA-8

Banda Aceh, JBA – Kepala Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal beserta istri Nana Hafizah, ikut menyaksikan beragam penampilan pada malam ke delapan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Keduanya duduk lesehan di depan panggung utama layaknya pengunjung lain.

Kegiatan di panggung utama pada Sabtu, 11 November 2023 malam dibuka dengan penampilan tari marhaban dari sanggar Cut Nyak Dhien Meuligoe Gubernur Aceh. Sejak acara dimulai, Almuniza beserta istri sudah hadir di lokasi.

Panitia memisahkan pengunjung pria dan wanita di depan panggung utama dengan pagar pembatas. Di antara pagar pemisah terdapat ruang untuk VIP. Di lokasi itu terdapat tiga meja dengan enam kursi.

Almuniza serta istri lebih memilih duduk lesehan di lantai layaknya pengunjung lainnya. Keduanya ikut menyaksikan berbagai penampilan mulai dari tarian hingga penyanyi lokal.

Beberapa artis yang mengisi acara di antaranya Joel Pase and Friends, Orang Hutan Squad, Apache13 feat Ulva Zilla, Mira Putri, Cut Zuhra. Almuniza dan Nana tidak beranjak hingga acara usai.

Dalam konferensi pers sebelumnya, Almuniza mengatakan, saat penutupan PKA nanti malam akan digelar pesta rakyat dengan menghadirkan sejumlah penyanyi lokal seperti Safira Amelia, Lea Amelia, dan Viza Maviza. Selain itu, juga ada penampilan spesial yang ditunggu-tunggu masyarakat Aceh yakni Nabila Taqiyyah, runner up Indonesian Idol 2023.

Almuniza mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk hadir pada saat malam penutupan yang akan berlangsung meriah. Panitia tetap memisahkan pengunjung laki-laki dan perempuan dengan memberi pagar pembatas di depan panggung utama.

“Penutupan nanti bisa kita nikmati bersama. Jadi tidak ada undangan khusus malam itu semua masyarakat bisa datang kita saksikan bersama tanpa ada perbedaan strata sosial,” ujar Almuniza.

Warga yang hadir nanti dipastikan sangat ramai. Almuniza menganjurkan untuk orang tua yang memiliki anak di bawah lima tahun untuk tidak ke lokasi.

“Kalau ada anak di bawah lima tahun janganlah dibawa ke lokasi. Kita tidak melarang, tapi menganjurkan karena saat penutupan nanti ramai yang datang pasti akan berdesak-desakan,” katanya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT