Kader Terbaik Pasee Maju ke Senayan pada Pileg 2024, IPAU: Saatnya Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Banda Aceh – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) mendukung penuh putra-putri Aceh Utara untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, baik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) maupun Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI). Hal ini disampaikan oleh Dede Pasee selaku Sekretaris Jenderal dan juga magister pembangunan dan kebijakan publik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selasa malam, 20/06.

Menurut Sekjen IPAU, Aceh Utara yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang memiliki potensi besar untuk mengirimkan wakilnya ke Senayan. Pasalnya Aceh Utara memiliki daftar pemilih tetap (DPT) terbesar dengan jumlah 427.284 orang dan juga jumlah penduduk 602.793 jiwa, sebagai Kabupaten dengan penduduk terbanyak di Aceh, tidak berhasil mengirimkan seorang pun perwakilannya ke Senayan pada pileg 2019.

“Kami melihat ada banyak tokoh-tokoh dari Aceh Utara yang potensial dan memiliki popularitas dan elektabilitas yang memadai, baik yang diberitakan di media sosial maupun di lembaga-lembaga survei terkait. Ini menjadi peluang bagi Aceh Utara untuk mengirimkan wakilnya ke Senayan pada pileg 2024 ini,” ujar Sekjen IPAU.

Ia menambahkan, untuk membangun Aceh Utara tidak cukup hanya mengandalkan anggaran APBK (Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten) dan APBA (Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh). Tetapi, perlu adanya lobi anggaran dari pemerintah pusat untuk membangun Aceh Utara. Karena banyak pembangunan di Aceh Utara yang memang harus segera diselesaikan. Baik persoalan kesejahteraan, pendidikan, dan juga pembangunan infrastruktur lainnya.

“Ini menjadi evaluasi kita bersama untuk memikirkan bagaimana arah pembangunan Aceh Utara ke depan. Jika pada Pileg 2024 tidak ada keterwakilan dari Aceh Utara, maka sangat disayangkan. Ini perlu perhatian bagi kita masyarakat Aceh Utara, untuk sama-sama memikirkan kondisi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Utara,” ungkap Dede.

Sekjen IPAU berharap, putra-putri Aceh Utara yang maju ke senaya di Pileg 2024 baik DPR RI di dapil Aceh 2 dan DPD RI Asal Aceh nanti dapat berjuang untuk kepentingan Aceh Utara khususnya dan Aceh Umumnya. Ia juga mengajak masyarakat Aceh Utara untuk mendukung dan memberikan suaranya kepada calon-calon yang berasal dari pasee.

“Kami dari IPAU mendukung penuh putra-putri Aceh Utara yang maju ke senayan di Pileg 2024. Karena dengan begitu, kita dapat bersama-sama membangun dan memajukan Aceh Utara yang kita cintai,” tutup Sekjen IPAU.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT