Jelang HUT RI ke 79, Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Aceh Tamiang Gelar Upacara Ziarah Nasional

Kualasimpang, Jaringanberitaaceh.com | Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 dengan Inspektur Upacara Kajari Aceh Tamiang Yudhi Syufriadi, SH, MH., di Makam Pahlawan Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat 16 – 08 -2024.

 

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 berlangsung dengan khidmat, usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara penaburan bungan di Pusara sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan dalam merebut keutuhan NKRI.

 

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, M.I.P., yang di wakili oleh Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Matno ES, menjelaskan bahwa Upacara Ziarah Tabur Bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan.

 

“Kegiatan ini menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia selaku penerus perjuangan para  pahlawan kemerdekaan dalam mempertahankan NKRI” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, lanjut Kapten Inf Matno ES, juga mengajak kepada para pemuda khusunya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

 

“Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang melalui pengorbanan jiwa dan raganya ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan pembangunan serta keutuhan NKRI,” pungkasnya.***

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT