Jalan Lintas KKA Banjir, Plt Bupati Bener Meriah minta Masyarakat Waspada




Jaringanberitaaceh.com – Bener Meriah | Banjir melanda sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bener Meriah, salah satunya adalah di Lalan Lintas KKA, tepatnya di Kampung Bener Pepanyi dan Buntul, Kecamatan Permata, Sabtu (1/1/2021).

Hal tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini yang mengakibatkan naiknya debit air sungai dan drainase, sehingga menutup badan jalan dan pemukiman warga.

Akibatnya, akses jalan lintas Bener Meriah-Krueng Geukueh, Aceh Utara itu sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan selama beberapa jam.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami yang turun langsung ke lokasi bersama BPBD melakukan pembersihan saluran sungai yang tersumbat oleh tumpukan kayu.

Dalam kesempatannya, Dailami mengatakan, hujan yang terus mengguyur bisa saja berpotensi terjadinya bencana banjir dan longsor. Oleh karena itu ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada karena dalam beberapa hari ini curah hujan di Bener Meriah cukup tinggi.

‚ÄúDalam beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi. Dari pagi hingga sore hujan terus mengguyur Bener Meriah dan sekitarnya,” kata Dailami kepada media.

Dailami juga mengimbau, agar pengguna jalan untuk berhati-hati, karena di beberapa lokasi terdapat pohon tumbang yang menutupi bahu jalan.

Menurut amatan awak media di lapangan, bencana banjir juga melanda sebuah dayah di Kecamatan Permata. Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya beberapa ruang belajar belum dapat digunakan. HS.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT