Jadi Pelopor Kota Layak Anak, Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan piagam penghargaan atas keberhasilannya menjadi Pelopor Kota Layak Anak (KLA) tingkat nindya. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, pada puncak Hari Anak Nasional Provinsi Aceh Tahun 2022 di Gunongan Putroe Phang, Kota Banda Aceh, Minggu, 7 Agustus 2022.

Piagam KLA tersebut terima oleh Sekretaris daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin mewakili Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq yang sedang mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) ke-VX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Padang, Sumatera Barat.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan Hari Anak ini, ia meminta semua pihak untuk ikut terlibat mempersiapkan serta membentengi generasi penerus bangsa dari segala pengaruh hal negatif dampak globalisasi dan kemajuan teknologi dewasa ini.

“Saya inginkan, anak-anak kita kembali menghidupkan masjid-masjid dengan diskusi, belajar agama, dan ngaji. Kalau bisa shalat magrib di sana, seperti saya dahulu di masa kecil selalu salat dan sering menghabiskan waktu di musala untuk mengaji dan belajar agama,” kenang Achmad Marzuki.

Dengan begitu, katanya, anak Aceh yang menjunjung tinggi syariat Islam dan adat budaya, akan memiliki aqidah baik yang ditanamkan sejak dini, diikuti dengan sikap perilaku yang berilmu menjadi kekuatan dan ketahanan dalam membentengi berbagai godaan yang negatif.

Sebagai generasi penerus bangsa, terangnya, anak Aceh harus mampu tunjukkan keimanan yang tinggi serta intelektual yang berkualitas, setara dengan anak-anak Indonesia lainnya, bahkan mungkin lebih dari itu, anak Aceh akan bangkit membangun Nanggroe Serambi Mekkah.

“Anak-anak harus lebih mencintai tuhan ciptaannya, dengan begitu mereka akan lebih bertanggung jawab, jujur, amanah, hormat, dan santun pada yang lebih tua, kemudian dermawan, suka tolong menolong, menghidupkan kembali gotong royong, rendah hati, dan toleransi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, ikut diserahkan piagam anugerah Layak Anak kepada empat kabupaten lainnya yang dinilai memenuhi kriteria, yaitu Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Jaya, dan Kabupaten Nagan Raya, yang diterima kepala daerah masing-masing. (CM).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT