Irjen Kemenag RI Apresiasi Pembangunan KUA Darul Imarah, Progres Hampir Selesai




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr Faisal Ali Hasyim SE MSi ke Provinsi Aceh tidak hanya melakukan pembinaan pada ASN Kemenag Aceh, tetapi melakukan kunjungan takziah atas meninggalnya Abu Tumin Blang Blahdeh di Bireuen. Juga bersilaturahmi dengan ulama kharismatik Aceh Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya.

Dr Faisal Ali Hasyim juga melakukan monitoring dan pengawasan berbagai proyek pembangunan gedung KUA, madrasah, dan PLHUT. Pada Minggu, 9 Oktober 2022, ia melakukan sidak ke lokasi pembangunan KUA Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, yang sumber anggarannya dari surat berharga syariah negara (SBSN) tahun 2022.

Kedatangan Irjen Kemenag disambut Kakankemenag Aceh Besar, H Salman Arifin SPd MAg, Kasubbag Tata Usaha, H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Bimas Islam, H Akhyar SAg MAg, Kepala KUA Darul Imarah, Drs KH Rusli dan PPK SBSN, Munandar SPdI bersama kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas.

Melihat progres pembangunan yang telah berjalan sesuai dengan target dan dapat di selesaikan pada bulan November, Dr Faisal Ali Hasyim menyampaikan apresiasi dan gembira. Kepada PPK dan tim pelaksana agar terus memacu pembangunannya.

“Interior dan desain ruangan gedung dapat di sesuaikan dengan model kekinian, sehingga nampak lebih indah dan memberikan pelayanan yang maksimal,” harapnya.

Pembangunan gedung KUA Darul Imarah yang terlihat megah dan indah, merupakan perdana di Aceh Besar bersumber dari anggaran SBSN. Diharapkan menjadi pilot projek untuk KUA lain.

Pada 2023 dan 2024, Kemenag Aceh Besar telah mengusulkan pembangunan beberapa KUA, di antaranya Pulo Aceh, Darussalam, Lhoong dan Kota Jantho.

Begitu juga beberapa KUA lainnya dalam proses peralihan status hibah tanah dari Pemkab Aceh Besar dan dari masyarakat. Dengan adanya legalitas tanah atas nama Kementerian Agama, maka KUA yang kondisinya rusak dapat diusulkan untuk pembangunan gedung baru.

Turut mendampingi kunjungan Irjen Kemenag RI, Kabid Urais Binsyar Drs H Azhari MA dan Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Drs Arijal MSi.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT