Ini yang Dilakukan Kabagren Polres Aceh Tamiang di Pesantren Darul Mukhlisin




Karang Baru, Jaringanberitaaceh.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan sejarah bangsa dan perjuangan pahlawan terdahulu kepada generasi penerus, terutama bagi pelajar pada usia dini.

Sebagaimana yang dilakukan Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Aceh Tamiang Kompol Nastuti Ariani Nasution. Ia melaksanakan upacara bendera di Yayasan Pondok Pesantren Islam Terpadu Darul Mukhlisin, Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 15 Agustus 2022.

Selaku pembina upacara, Kompol Nastuti Ariani Nasution berusaha menjelaskan sejarah singkat berdirinya NKRI, serta upaya para pahlawan dalam mempertahankannya dari rong rongan pihak luar dan pihak dalam.

Sejarah tersebut, kata Nastuti, bisa dijadikan semangat bagi generasi penerus bangsa–pelajar– untuk terus belajar dan menggapai cita-cita.

“Tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sehingga dapat mewujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral, dan berbudaya,” kata Nastuti.

Upacara bendera ini merupakan kewajiban rutin untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan wawasan kebangsaan bagi para dewan guru dan para pelajar atau santri.

Kabagren Polres Aceh Tamiang sengaja mengambil momen sebagai pembina upacara guna melihat kesiapan dan persiapan pasantren tersebut dalam mengemban tangung jawab yang telah disepakati bersama oleh Forkopimda dan Forkopimcam sebagai lokasi upacara bendera tingkat kecamatan pada 17 Agustus 2022.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT