Hasil Swab PCR Terbaru, Gubernur Aceh Negatif Covid-19

Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Minggu malam, 27 Juni 202, dengan hasil negatif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin (28/6).

Kepastian gubernur telah sembuh, kata pria yang akrab disapa SAG itu didapatkan berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan tim medis yang selama ini menangani perawatan Nova.

“Alhamdulillah hasil swab terbaru menunjukkan Gubernur telah negatif Covid-19. Terima kasih atas doa seluruh masyarakat Aceh,” ujar SAG.

Gubernur Nova telah menjalani perawatan secara mandiri sejak terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada Senin 31 Mei 2021.

Sejak saat itu, secara berkala pengujian sampel swab terus dilakukan untuk memantau perkembangan kesehatan gubernur.

Pengujian pertama dilakukan empat hari sejak gubernur terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu tanggal 4 Juni. Namun hasilnya menunjukkan Gubernur masih positif Covid-19.

Gubernur kemudian melanjutkan isolasi mandiri dan kembali melakukan pemeriksaan pada Senin 14 Juni 2021 dan hasilnya juga masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, pada 21 Juni 2021, tim medis kembali melakukan uji swab terhadap Gubernur Nova dan hasilnya masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil swab terbaru Pak Gubernur Nova Iriansyah keluar semalam dan alhamdulillah sudah negatif Covid-19,” tegas SAG .

Lebih lanjut SAG menyampaikan salam Gubernur Aceh kepada segenap masyarakat yang telah mendoakan kesembuhan beliau.

“Gubernur mengucapkan terima kasih dan menyampaikan salam kepada segenap lapisan masyarakat Aceh dan masyarakat di luar daerah Serambi Mekkah ini,” tutupnya. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 15341 additional Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hasil-swab-pcr-terbaru-gubernur-aceh-negatif-covid-19/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on on that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hasil-swab-pcr-terbaru-gubernur-aceh-negatif-covid-19/ […]

  3. … [Trackback]

    […] There you can find 74213 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/berita-pilihan/hasil-swab-pcr-terbaru-gubernur-aceh-negatif-covid-19/ […]

Komentar ditutup.