Hampir Satu Juta Masyarakat Aceh telah Divaksin

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com– Aksi vaksinasi massal Covid-19 tahap ke dua yang digelar Pemerintah Aceh telah memasuki hari ke-167, Kamis (10/2/2022).

Selama pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, sebanyak 95.867 orang dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19 baik di Banda Aceh Convention Hall maupun di Museum Aceh.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, dalam keterangannya pada petang hari ini.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin masih tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin Covid-19 di gerai vaksin Pemerintah Aceh,” kata Iswanto.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa dengan Wanto oleh koleganya itu mengatakan, pada hari ini sebanyak 85 orang yang disuntik vaksin Covid-19 pada gerai vaksin Pemerintah Aceh di Museum Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, pada Kamis hari ini sebanyak 85 orang disuntik vaksin Covid-19 di tempat penyelenggaraan yaitu Museum Aceh.

Dr. Iman merinci, sebanyak 24 dari 85 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 31 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 1 orang adalah mereka yang tunda suntik beberapa waktu lalu.

“Selain mereka juga ada 30 orang yang disuntik booster dosis 3,” kata dr. Iman.

Dr. Iman menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Museum Aceh itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari jajaran TNI dan Polri,” ujar dr. Iman.

Dengan rincian sebanyak 32 dari 121 orang, merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 37 lainnya adalah mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 52 orang adalah tenaga kesehatan yang disuntik booster dan 1 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT