Halimah, Janda Miskin yang Sembuh dari Penyakit Pascadapat Perhatian Dandim Aceh Utara




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Di Desa Tanjong Dalam Selatan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara tinggal Halimah, seorang janda miskin, berumur 60 tahun. Ia memiliki penyakit kulit kronis yang sudah dideritanya selama delapan bulan.

Sehari-hari, Halimah tinggal bersama seorang anak lelakinya yang mempunyai penyakit gangguan jiwa.

Selama menderita penyakit kulit, Halimah hanya melaksanakan pengobatan seadanya yang ada di desa. Kabar tentang kondisi Halimah sampai kepada Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP. Setelah mendengarkan berita dari seorang warga, Letkol Arm Oke Kistianto tersentuh dan berniat membantu upaya pengobatan Halimah untuk dirujuk ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, pada Senin 11 April 2022.

Setelah pengobatan dan dirawat di RS Kesrem Lhokseumawe, kini kondisi Halimah mulai membaik. Ia sempat bertemu dan bercerita tentang keadaannya pada Dandim, saat kunjungan ke kediamannya.

Wanita janda ini merasa bersyukur atas perhatian Dandim, sehingga bisa mendapatkan pengobatan layak.

Saat pertama masuk rumah sakit, Halimah kesulitan beraktivitas dan hanya bisa duduk. Selain itu, dia memiliki tensi yang tinggi serta pusing kepala.

Selama menjalani pengobatan itu, Halimah juga mendapat bantuan dari anggota TNI, Serda Taslim yang mengantar dan menjemput Halimah untuk mendapatkan perawatan dokter di rumah sakit.

Halimah tak pernah hentik mengucapkan terima kasih pada TNI, khususnya Dandim 0103/Aut. Perhatiannya mengubah kondisi kesehatannya.

“Semua ini berkat pertolongan dari Allah dan bantuan Bapak Dandim Aceh Utara. Mudah-mudahan TNI selalu diberi kesehatan. Saya hanya bisa berdoa seperti itu,” ungkap Halima saat hendak kembali ke rumahnya yang dijemput di Rumah sakit Kesrem Lhokseumawe, Jumat malam, 15 April 2022.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT