Haji Uma Fasilitasi Penderita Kanker Getah Bening Berobat ke RSUZA




Banda Aceh – Setelah beberapa kali berobat jalan di salah satu rumah sakit di Kota Lhokseumawe, penderita kanker getah bening (limfona) M. Arif (22) warga Dusun Harapan Desa Matang Ladang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, di rujuk ke RSUZA Banda Aceh.

Semua biaya perjalanan dan pendamping saat berobat jalan di Lhokseumawe ditanggung oleh Haji Sudirman atau yang dikenal Haji Uma dan Abu Saba yang merupakan pengusaha di Negeri Jiran.

M Arif merupakan anak yatim. Saat ini ia tinggal bersama ibunya di Desa Meunasah Blang, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Yang bersangkutan sudah tiga tahun mengidap penyakit tersebut.

Ibu kandung korban, Ainol Mardiah (43), aaat diwawancarai awak media ini mengucapkan ribuan terima kasih kepada Haji Uma dan Abu Saba beserta penghubung Abdul Rafar yang telah menfasilitasi dari pertama kami berobat hingga dirujuk ke RSZA Banda Aceh.

“Semoga kebaikan Haji Uma dan Abu Saba akan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” harap Ainol, Sabtu (15/1/2022.

Kemudian, Haji Uma saat dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa stafnya akan mendampingi M. Arif setiba di RSUZA nanti, termasuk biaya pendamping selama berobat.

Haji Uma juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Kepala Puskesmas Seunuddon yang telah mendampingi langsung rujukan M. Arif untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Nanti staf kami akan melakukan pendampingan. Kita doakan saja semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada M. Arif,” ucap Haji Uma.

Sementara itu, Abu Saba melalui pesan singkatnya membenarkan bahwa dirinya sudah menghubungi Abdul Rafar untuk mengurus segala keperluan yang dibutuhkan oleh M. Arif.

Hal itu dilakukan agar selama perobatan tidak ada kendala, termasuk biaya perjalanan ke Banda Aceh. Mnw.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT