Gubernur Aceh Kecelakaan, Tulang Pinggul Patah

Jakarta – Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT., harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, setelah mengalami kecelakaan, Kamis (7/10/2021).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, SSTP., M.Si.

“Kondisi Gubernur terus membaik. Ia mengalami patah tulang di bagian paha kiri bagian atas,” ujar Almuniza dalam keterangan persnya, Jumat (8/10) malam.

Almuniza menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat Gubernur Aceh berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang dan mengalami kecelakaan.

“Gubernur Aceh mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul,” jelasnya.

Namun, sebutnya, bentuk kecelakaan seperti itu kerap terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu kejadian tersebut.

“Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” ajaknya.

Sementara, dr. Teuku Nanta Aulia, M.Kes., Sp.OT(K)., FICS., yang merawat Gubernur mengatakan, pasca operasi, kondisi orang nomor satu di Aceh itu terus membaik.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik. Ia sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas itu, kalau bahasa medis disebut dengan intertrochanteric femur,” terangnya.

Menurut dr. Nanta, dengan kondisi tersebut, diperkirakan kesembuhan Gubernur akan lebih cepat. Hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Ia memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total selama 3-4 minggu ke depan.

Saat ini, kata dia lagi, Gubernur Aceh masih dapat melakukan aktivitas walaupun menggunakan alat bantu dan tidak membutuhkan waktu istirahat yang panjang. Red.

EditorAmiruddin

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT