Gelora Indonesia Partai Nasional Pertama yang Audiensi ke KIP Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com –Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menerima audiensi Partai Gelombang Rakyat (GELORA) Indonesia Aceh, di Aula Lantai II KIP Aceh, Rabu, 16 Maret 2022.

Kunjungan pengurus Partai Gelora tingkat wilayah ini sebagai silaturahmi dalam rangka berdiskusi persoalan persyaratan dan aturan-aturan terkait KIP/KPU, terutama dalam hal verifikasi partai politik. Targetnya Partai Gelora bisa menjadi peserta dan mengikuti Pemilu pada 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Aceh, Fuady Sulaiman meperkenalkan pengurus partai baru tersebut di hadapan KIP.

Fuady menjelaskan saat ini di Aceh sudah memiliki 100 persen pengurus di tiap kabupaten/kota, dan 90 persen kepengurusan di tingkat kecamatan.

“Partai Gelora lahir sekitar dua tahun lalu, saat pandemi. Sekarang sudah lengkap kepengurusan di tingkat kabupaten dan kecamatan. Di Aceh sendiri sudah 100 persen DPD dan 90 persen DPC,” kata Fuady.

Komisioner KIP Aceh, yang juga Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Munawarsyah menyampaikan KPU selaku penyelenggara pemilu mengusahakan kemudahan dalam setiap proses yang akan dihadapi dalam pemilu mendatang. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi terkini. Seperti dengan hadirnya aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOl), sehingga pihak partai politik tidak ribet dengan tumpukan berkas yang menggunung.

Ia menyarankan Partai Gelora Aceh untuk sesegera menyiapkan operator untuk menangani aplikasi tersebut.

“Nanti, semua akan paperless, tidak ada lagi berkas yang dibawa pakai kontainer. Hanya rekap saja yang akan dibawa. Selebihnya diinput di SIPOL,” kata Munawarsyah.

Sementara itu, Akmal Abzal salah satu komisioner KIP Aceh mengatakan Partai Gelora Aceh adalah partai pertama yang melakukan audiensi ke KIP Aceh.

“Partai Gelora Aceh adalah partai nasional pertama yang datang beraudiensi ke KIP. Kalau partai lokal ada dua, PAS dan Gabthat,” Ujar Akmal.

Pada kesempatan tersebut, hadir dari Partai Gelora Aceh, Mukminan selaku Sekretaris DPW, Zulkarnain M Isa, Muhammad Sufri, Zikrullah Nuzuli, Muhammad Sahar, Mustafa Saputra, Luki Zulkarnain, Suriawati, Ainul Mardhiah, Siti Sukmawati dan Abdus Sabur yang merupakan Ketua DPD Partai Gelora Aceh Besar.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT