FKPAI Aceh Gelar Rapat dan Bahas Program Kerja

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Provinsi Aceh, Amiruddin mengatakan lembaga mungil ini merupakan organisasi profesi, jadi jangan pernah khawatir jika habis waktu dan energi untuk FKPAI, karena ini bagian dari karier dan jejaring.

Dalam sambutan pembukaannya, di Banda Aceh, 16 Maret 2023, Amiruddin menyebutkan bahwa Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Penaiszawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh H Yasih menitip harapan besar pada FKPAI Aceh, agar melakukan terobosan dan inovasi lewat program kerja.

“Saya harap para pengurus menuangkan ide untuk kemajuan FKPAI. Buat FKPAI Aceh berdenyut dan bergetar dalam masyarakat,” ujar pria yang kerap disapa Abu Teuming.

Sekretaris FKPAI Aceh, Eva Khairani mengatakan rapat ini untuk menggali sekaligus menampung ide program kerja per bidang. Harapannya langsung ada aksi dan terealisasi, walaupun tidak maksimal. Ciptakan program kerja unik, keluar dari zona nyaman, dan menyasar kelompok yang jarang tersentuh.

Rapat dihadiri Wakil Ketua FKPAI Aceh Ustaz Taqwallah. Wakil Sekretaris FKPAI Aceh Ustaz Muammar. Bendahara Sri Meutia dan Ketua Bidang (Kabid) Sosial dan Budaya Ustaz Iswar. Kabid Moderasi Beragama dan Pencegahan Radikalisme Ustaz Dzulhijmi. Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan dan pengurus FKPAI Aceh.

Untuk diketahui, FKPAI Aceh resmi terbentuk pada 2 Februari 2023. Sementara pengurus FKPAI Aceh menerima SK pada 10 Maret 2023, yang diserahkan langsung oleh Kabid Penaiszawa bersama Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh Dra Evi Sri Rahayu MSos.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT