Fakultas Hukum Unaya Audiensi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt Dekan Fakultas Hukum Universitas Abulyatama (Unaya), Dr Hj Siti Rahmah SH MKn melakukan audiensi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA), di gedung Perpustakaan Wilayah (Puswil), di Lamnyoeng, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin, 10 Juli 2023.

Siti Rahmah mengatakan literasi di tingkat kampus sangat penting dilakukan, khususnya di Unaya, supaya sumber daya manusia (SDM) meningkatkan. Apalagi mahasiswa selalu dihadapkan dengan tugas-tugas kuliah berupa karya tulis ilmiah.

“Tanpa membaca, sulit menghasilkan karya tulis. Membaca itu senjata menulis,” tegasnya didampingi dosen tetap Fakultas Hukum Unaya, Muhammad Nur SH MHum dan Hj Cut Megawati SH MH, serta dua mahasiswa.

 

Ia menyebutkan, kemajuan bangsa diawali dengan kualitas pendidikan, yang di dalamnya ada kemajuan dan budaya literasi dalam bentuk membaca dan menulis.

“Ini alasan kami ingin berkolaborasi dengan DPKA, dalam rangka meningkatkan literasi di Fakultas Hukum Unaya,” ujar Siti Rahmah yang juga Founder Warung Penulis (WP), saat audiensi dengan Kepala DPKA, Dr Edy Yandra SSTP MSP.

Sementara Edy Yandra mengatakan peningkatan literasi sudah dilakukan di beberapa kampus di Aceh, bahkan sudah ada MoU.

“Saya siap buka kran bagi semua yang sudah sepakati MoU, baik untuk magang, penelitian, dan PKL,” ujarnya.

Ia berharap literasi di Aceh terus meningkat demi memajukan Aceh lewat pendidikan. Budaya membaca harus hidup di kalangan masyarakat, terutama generasi muda yang akan jadi pemimpin masa depan.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT