Faisal Ali Hasyim Pantau Pelayanan Jemaah Haji Embarkasi Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim hadir untuk memantau pelayanan jemaah haji di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Selasa pagi, 23 Mei 2023.

Faisal menjelaskan bahwa semua hal telah dipersiapkan dengan baik untuk para jemaah haji Indonesia. Ia juga berharap semua proses pemberangkatan dan penerimaan jemaah haji berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini diseluruh embarkasi sudah mulai melakukan prosesi penerimaan jamaah haji dan diharapkan besok sudah mulai diberangkatkan jemaah haji Indonesia tahun 1444 H ke Madinah,” katanya.

Faisal melanjutkan, tahun ini Kemenag mengusung tagline Haji Ramah Lansia. Dari 203 ribu kuota jemaah regular ada sekitar 10 ribu kuota untuk lansia yang menjadi prioritas dalam pelayanan.

“Jadi kita butuh persiapan dan pelayanan khusus seperti merekrut petugas khusus pendamping lansia yang diharapkan dapat membantu dan mendampingi para lansia,” jelas Faisal.

“Para lansia semua kamarnya ditempatkan dilantai satu, tidak ada yang dilantai dua dan saat penerbangan ditempatkan dikelas bisnis agar mereka nyaman selama perjalanan serta disiapkan toilet khusus lansia dan jemaah perempuan di Mina,” tambah Faisal.

Rencananya 393 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01 BTJ akan diberangkatkan menuju Madinah, Rabu, 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB melalui bandar udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT