Elmas’udy Indonesia Berikan Elmasudy Duta Quran Award 2023 pada Media The Aceh Pos

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Media siber Theacehpost.com meraih penghargaan Elmasudy Duta Quran Award 2023, kategori media inspirasi Qurani versi Elmasudy Duta Quran Indonesia, karena kerap menyajikan konten-konten pendidikan Al-Quran dan tahfiz.

Penyerahan  Elmasudy Award diterima Owner Theacehpost.com, Muhammad Balia SIKom, saat Wisuda Akbar Nasional Daurah Tahfizh Nasional angkatan ke-7, di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Kamis, 13 April 2023.

Direktur Elmasudy Indonesia, Ustaz Irhamullah MA mengatakan Daurah Tahfiz Nasional (DTN) El-Mas’udy angkatan ke-7 diikuti 395 peserta, yang tersebar di beberapa provinsi, seperti Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Ia menegaskan, Elmasudy Duta Quran Award sebagai penghargaan untuk tokoh-tokoh Al-Quran yang mengemban visi misi Al-Quran.

“Tokoh ini telah melakukan terobosan dan berjasa mengembangkan dakwah Al-Quran, khsusnya di Aceh ini. Saat ini banyak program Al-Quran makin bergeliat di Aceh, terutama di Banda Aceh,” kata Ustaz Irhamullah yang juga pembina Gerakan Pemuda Subuh (GPS).

Terdapat 14 kategori yang diberikan, kata Irhamullah, untuk tokoh dan lembaga yang memiliki kontribusi terhadap pendidikan Al-Quran. Mereka ini dinilai punya komitmen terhadap implementasi Al-Quran.

Kepada penerima “duta quran”, diharapkan dapat bekerjasama dengan Elmasudy untuk program dakwah, khususnya di Banda Aceh, dan Aceh secara luas.

Menurutnya, Duta Quran itu pembawa risalah Al-Quran. Al-Quran ini kitab suci dan mulia, maka sangat wajar memuliakan dan mengapresiasi orang-orang yang memuliakan Al-Quran dalam berbagai bentuk.

“Tidak ada perbuatan mulia kecuali memuliakan orang yang memu;iakan Al-Quran. Semoga menjadi catatan teladan bagi generasi muda, karena mereka harus mengenal orang yang benar-benar membawa misi Al-Quran di Aceh.

LT3Q Elmas’udy Indonesia juga mengadakan lomba 1 juz hafal dengan nomor ayat, 2 juz hafal dengan nomor ayat, dan 3 juz hafal dengan nomor ayat. Selain itu, ada lomba menulis essai dengan tema; 7 Tahun Peran Elmas’udy Indoensia, yang diikut peserta dari seluruh Indonesia.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT