DWP Aceh Bangun Rumah untuk Nek Salamah di Lamteuba

Jaringanberitaaceh.com, Jantho – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sangat Sederhana, di Gampong Lamteuba Droe, Selasa (21/11/2023).

Mellani Subarni mengatakan, ini merupakan bagian dari kegiatan DWP Aceh Peduli, yang digelar dalam rangka memperingati HUT DWP Aceh.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP Aceh, yang kami kumpulkan dari donasi para anggota DWP. Insya Allah bantuan ini bermanfaat, dan do’akan agar kami bisa membuat rumah-rumah lain untuk yang membutuhkan, di masa yang akan datang,” ujar Mellani.

Dalam kesempatan tersebut, Mellani juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama masyarakat dan aparatur Gampong pada proses pembangunan RSS tersebut.

“Terima kasih atas dukungan Pak Camat, Pak Keuchiek dan masyarakat Gampong Lamteuba Droe, yang juga akan membantu proses pembangunan rumah ini nantinya,” kata Mellani.

Ketua DWP Aceh berharap, dengan menyelesaikannya rumah ini, Salamah kelak dapat menikmati dan menjalani masa orang tuanya di rumah baru yang lebih nyaman.

“Bantuan ini tidak cukup, tapi kami sangat berharap, saat rumah ini selesai dibangun agar Ibu Salamah bisa menikmati masa tinggal orang tuanya di rumah yang sedikit lebih nyaman,” ujar Mellani.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lamteuba Droe Karjani menyampaikan apresiasi atas kepedulian DWP Aceh yang telah bersedia membangun RSS untuk salah satu warga di Gampong tersebut.

“Terima kasih atas kontribusi DWP Aceh yang telah membangun rumah untuk Ibu Salamah, salah satu warga kami yang selama ini tinggal di gubuk yang berada di depan kita ini,” ujar Karjani sambil menunjukkan gubuk berukuran 2 x 3 meter persegi, yang berdiri tepat di sisi RSS yang akan segera dibangun.

Salamah merupakan wanita lanjut usia berusia 80 tahun. Selama ini, Salamah menempati gubuk lantai tanah berkonstruksi kayu ukuran 2 x 3 meter.
Salamah merupakan ibu dari tiga orang anak. Selama ini, Salamah menghabiskan keseharian di masa orangtuanya sebagai buruh upahan di sawah milik orang lain.

Muzirah, salah seorang anaknya mengaku bahagia atas bantuan RLH dari DWP Aceh. Muzirah menyampaikan apresiasi atas kepedulian DWP Aceh kepada Ibunda mereka.

“Pendengaran Mamak sudah kurang baik. Kami mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua DWP atas bantuan rumah ini. Alhamdulillah, sekali lagi terima kasih kepada Ibu Sekda,” ujar Muzirah.

Pada kegiatan tersebut, Ketua DWP Aceh turut didampingi oleh Sekretaris DWP Aceh Eva serta sejumlah jajaran DWP Aceh dan DWP Aceh Besar dan Camat Seulimuem Hasanuddin.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.