Dr Zulkifli Tutup BUMG Expo di Arena PKA-8

Banda Aceh, JBA – DPMG Aceh- Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Expo resmi di tutup oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, di Area Pekan Kebudayaan Aceh, Ahad,12/11/2023.

Kelapa Dinas dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi tingginya kepada 69 BUMG dari 15 Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam BUMG Expo dan BUMG Award yang dilaksanakan di bersamaan dengan pagelaran Pekan Kebudayaan Aceh ke 8 di Banda Aceh.Pemerintah Aceh melalui DPMG Aceh memiliki program BUMG Award akan continue dilakukan setiap tahunnya.

“Apresiasi kami kepada Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam BUMG Awar ini, dan insya Alla kegiatan ini akan kita lakukan setiap tahun untuk memotivasi BUMG agar berkarya lebih baik lagi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat gampong,”sebut Zulkifli.

Zulkifli juga mengharapkan BUMG menjadi soko guru utama kemandirian perekonomian gampong, sebagaimana diketahui bahwa indikator kemandirian desa salah satunya adalah perekonomian desa, sehingga BUMG merupakan garda terdepan dalam memajukan ekonomi gampong.

“Dalam BUMG Award ini,pemerintah Aceh memberikan penghargaan dan dana pembinaan kepada BUMG berprestasi sebagai bentuk komitmen pemerintah Aceh dalam mengembangkan perekonomian gampong melalui BUMG,”tambah Zulkifli.

Sementara itu ketua panitia T.Zulhusni dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan BUMG Expo terdiri dari empat kegiatan utama yaitu pameran produk BUMG, Bisnis Matching,Pojok Bumdes dan BUMG Award.

“Ada beberapa kegiatan utama dalam BUMG Expo ini,antara lain yaitu pojok bumdes dimana dilakukan Talkshow terkait pengembangan BUMG dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya dan mendapat antusiasme yang tinggi dari peserta dan pengunjung,”sebut Zulhusni.

Adapun BUMG yang berhasil mendapatkan juara dalam BUMG Award ini yaitu Juara I BUMG Raseki Po Gp. Blang Krueng Kecamatan Baitussalam Aceh Besar, Juara II BUMG Muara Louser Gp Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil Aceh Barat Daya, Juara III BUMG Harapan Kita Gp.Laksamana Kecamatan Jeumpa Bireuen.

Sementara Juara Harapan I yaitu BUMG Makmu Beurata Gp Ceurih Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Juara Harapan II BUMG Tingkat 7 Gp. Batu Itam Kecamatan Tapak Tuan Aceh Selatan,Juara Harapan III yaitu BUMG Makmur Jaya Gp. Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Aceh Singkil dan Juara Favorit BUMG Seumuri Gp.Lhokseumot Kecamatan Beutong Nagan Raya.

Para pemenang memperoleh Piala,Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Pemerintah Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT