‘Dike Lingik’ Warnai Peringatan Maulid di Balai Pengajian Nurussalam Serambi Mekkah Al-Waliyyah




Jaringanberitaaceh.com, Ulee Kareng – Peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW di Balai Pengajian Nurussalam Serambi Mekkah Al-Waliyyah Desa Ie Masen Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh berlangsung sangat meriah, Minggu (21/11/2021).

Kemeriahan tersebut juga turut diwarnai dengan Dike Lingik–zikir sambil menggoyangkan badan, berima, dan biasanya dilakukan secara berkelompok– dari Grup Zikir Dayah Asasunnajah Ateuk Lung Ie, Aceh Besar.

Tgk Hasanuddin M Hasan, yang merupakan Pimpinan Balai Pengajian Nurussalam Serambi Mekkah Al-Waliyyah mengatakan, peringatan maulid yang mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah sebagai Bekal Pribadi yang Unggul merupakan yang perdana dilaksanakan di balai pengajian tersebut.

Namun, berkat kekompakan seluruh pengurus, masyarakat, dan para pemuda Gampong Ie Masen Ulee Kareng, acara tersebut berlangsung sangat meriah.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan peringatan maulid ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

Kemudian, Tgk Hasanuddin juga menyampaikan, bahwa pada Selasa malam, 23 November 2021, atau tepatnya malam Rabu mendatang akan diadakan ceramah maulid yang akan disampaikan oleh Abuya Habibie Waly.

Beliau merupakan Cucu dari Abuya Muda Waly Al-Khalidi.

Selain itu, pada acara puncak peringatan maulid nanti juga akan hadir Qari Internasional, Takdir Feriza Hasan. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT