Di Hadapan Muda dan Mudi, Waled Rusli: Penting Berorganisasi Agar Terampil

Banda Aceh, JBA – Pada Jumat, 22 September 2023, telah berlangsung Pengajian Rutin Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) tentang Kecerdasan Spritual: Pemahaman Ilmu Agama yang Tangguh Kunci Menghadapi Tantangan Zaman bersama Waled H Rusli Daud MAg, Ketua PCNU Kota Banda Aceh.

Waled Rusli Daud yang Juga Pimpinan Dayah Misrul Huda Malikussaleh tersebut dalam awal penyampaiannya menyebutkan pentingnya terbentuknya silaturahmi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Subtansi pengajian yang memainkan peran penting dalam terbinanya silaturahmi. Karena silaturahmi yang baik dapat membawa harmoni dan persatuan di antara umat manusia,” ujar Waled Rusli yang juga Penyuluh Agama Islam KUA Sukakarya, Kankemenag Kota Sabang ini.

Ia menambahkan dimana salah satu penyebab kegagalan manusia adalah kurangnya pemahaman terhadap subtansi hidup.

Selain itu, ulama muda Aceh ini juga menyebut pentingnya berorganisasi untuk meningkatkan keterampilan dalam segala aspek kehidupan. Dengan berorganisasi, individu dapat mengembangkan diri dan memperoleh ilmu-ilmu yang bermanfaat.

Ketua Umum IPAU, Rifki Ismail SAg mengajak seluruh generasi pemuda untuk menghidupkan tradisi pengajian bersama. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, ia menekankan pentingnya pengajian dalam memperkuat ikatan silaturahmi dan memperdalam pemahaman agama serta nilai-nilai kehidupan.

Dalam ajakannya, Rifki melihat pengajian bukan sekadar sebagai wadah untuk mempelajari ilmu agama, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara generasi muda.

“pengajian adalah momen berharga yang bisa memicu terjalinnya silaturahmi yang baik di antara sesama pemuda”tambahkanya

Sementara Koordinator Pelaksana Pengajian Tgk Haikal Noviandri ST mengatakan bahwa pengajian bukanlah semata tanggung jawab individu tertentu, melainkan harus menjadi komitmen bersama seluruh pemuda. Dalam hal ini, beliau mengajak semua generasi pemuda di Aceh Utara khususnya warga Aceh Utara di Banda Aceh untuk turut serta aktif dalam meramaikan dan mengorganisir pengajian bersama.

“Pengajian ini sudah lita mulai, dan akan terus kita lanjutkan Slsecara rutin. Ikuti informasi di berbagai platform media dan pastikan kita bisa menghadirinya,” tegas Haikal.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT