Dewan Dakwah Banda Aceh Sebarkan Teks Khutbah Jumat

Banda Aceh — Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (Dewan Dakwah) Kota Banda Aceh menyebarkan teks khutbah terbaru yang disiapkan oleh Persatuan Dai Dewan Dakwah (Persada) di Jakarta. Menurut Ketua Dewan Dakwah Kota Banda Aceh, Ambiya Al Yusufi, keputusan ini diambil sebagai upaya memberikan dukungan kepada para dai dan khatib dalam menyampaikan khutbah Jumat dengan referensi yang lebih mendalam.

Teks khutbah yang disampaikan pada Jumat besok, tanggal 17 November 2023, berjudul Jaminan Keamanan bagi Orang yang Benar Imannya. Khutbah ini merupakan tulisan Ketua Persada, Dr. Darwis Abu Ubaidah.

Menurut Ambiya, teks khutbah ini diharapkan dapat memberikan panduan yang kuat dan inspiratif bagi para dai dan khatib. “Kami percaya bahwa khutbah ini tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga akan menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam dalam memperkuat iman dan meneguhkan jaminan keamanan,” ujarnya.

Dewan Dakwah juga mengharapkan umat Islam, terutama kaum pemuda dan remaja, dapat hadir dan mendengarkan khutbah tersebut di masjid-masjid.  “Semoga  pesan yang disampaikan dapat mewujudkan suasana kebersamaan, pencerahan,  dan meningkatkan spiritualitas umat,” tambah Ambiya.

Ia meminta para dai dan khatib mengambil manfaat dari teks khutbah ini, serta menggunakan teks tersebut sebagai sarana meningkatkan pemahaman ajaran Islam yang lebih komprehensif.

“Dewan Dakwah akan terus berkomitmen menyediakan sumber daya dan dukungan yang diperlukan bagi para dai dan khatib dalam rangka memperkuat dakwah dan penyebaran ajaran Islam di wilayah yang sedang menerapkan syariat Islam ini,” pungkas Ambiya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT