Citpakan Kampus Merdeka, Kodam IM Kerja Sama dengan Unimal

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan dan Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof. Dr. Herman Fithra, S.T., M.T., IPM., ASEAN.Eng menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang implementasi kebijakan Kampus Merdeka, di gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (15/2/2022).

Pangdam IM mengatakan melalui kerja sama ini, Kodam IM sebagai kompartemen strategis melaksanakan bagian dari tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, gelar pasukan dan menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan dalam menegakkan kedaulatan negara.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan, kata Pangdam IM, berbagai macam, termasuk proses seleksi calon mahasiswa, perekrutan, dan serta monitoring program kampus merdeka.

Harapannya, TNI AD dapat berperan aktif dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, tercapainya penguatan pembinaan teritorial, meningkatnya rasa cinta tanah air dan terbentuknya hubungan sosial TNI dengan masyarakat. Selain itu, terbentuknya _agent of change_ demi kemajuan merata di NKRI.

“Semoga jadi sarana untuk membangun komunikasi harmonis, sehingga tercipta sinergitas dan ikatan emosional antara kita,” harap Pangdam IM.

Sementara itu, Rektor Unimal mengatakan kerja sama dibangun dalam rangka menyukseskan implementasi program kampus merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Ada beberapa hal yang bisa dilakukan kerja sama oleh kedua pihak dalam bidang pendidikan dan pengabdian, seperti dilibatkan dalam program TMMD, magang mahasiswa, riset mahasiswa, dan juga ikut memberikan masukan konstruktif terhadap peningkatan sumber daya manusia,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, dan para pejabat utama Kodam IM, akademisi Unimal, serta para Rektor dari berbagai perguruan tinggi di Aceh seperti USK, UINAR, Unmuha, UNIDA, UUI, Unaya dan USM.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT