Capaian Vaksinasi Pelajar Minim, Kadis PK Aceh Utara: Targetkan Tuntas




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Aceh Utara terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi untuk pelajar di daerah Malikussaleh. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah membuka pembelajaran secara tatap muka (PTM).

Untuk cakupan vaksinasi para guru dan tenaga kependidikan sudah mencapai 91,12 persen atau 5.408 orang yang telah menerima satu dosis dan 73,29 persen atau 4.350 orang yang telah menerima dua dosis vaksin virus corona (Covid-19) dari total target 5.935 orang.

Kemudian, guru dan Tendik level SMP yang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 2.744 orang atau 68,48 persen. Sementara itu, dua dosis sebanyak 1.602 orang atau 39,38 persen

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin SSos MPd kepada wartawan Kamis (3/1/2022) di ruang kerjanya mengatakan pihaknya terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar. Makanya, peran Satgas Covid-19 ditingkat kecamatan sangat penting. Kita targetkan sampai tuntas.

“Persentase penerima vaksin di kalangan pelajar masih minim. Ini dari sisi jenjang, SD dan SMP baru mulai, tentu pelajar yang belum divaksin lebih banyak. Semoga bisa terus meningkat,” ujarnya.

Meski begitu, Jamaluddin tetap mengimbau seluruh pelajar dan pengelola lembaga pendidikan yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri. Karena ini bagian dari ikhtiar kita semua.

Berdasarkan data vaksinasi Dinas PK Aceh Utara, ada 8.023 pelajar SD yang telah disuntik satu dosis vaksin Covid-19 dan dua dosis masih nihil.

Untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP), 1.086 peserta atau 4,45 persen peserta didik sudah menerima satu dosis dan 295 atau 1,21 persen telah disuntik dua dosis.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT